Pages

Cinta Tak Berujung

Apa itu Cinta??? Cinta itu sesuatu yang sulit untuk diungkapkan, namun yang aku tahu cinta itu menyenangkan dan penuh dengan keindahan. Tak terlihat bagaimana bentuk dan ukurannya, hanya dapat dirasakan dengan hati oleh orang yang merasakannya. Dalam Islam pun tentu sudah pasti ada cinta, bahkan penuh dengan cinta, kita diajarkan untuk mengasihi, menyayangi serta memberi dengan cinta. Cinta itu adalah bagian dari keimanan. Seperti itulah cinta.
Dakwah dan cinta mempunyai korelasi positif dan bernilai tinggi. Dakwah dan cinta adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain, karena dakwah dilandasi dengan cinta. Islam adalah agama penuh cinta. Islam datang ke Indonesia dengan cinta dan Islam disebarkan pula dengan cinta. Dengan banyak memberikan cinta, tentu jalan dakwah akan semakin terbuka.
“Memang seperti itu dakwah. Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya darimu. Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu. Berjalan, duduk dan tidurmu. Bahkan ditengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang umat yang kau cintai. “ (K.H Rahmat Abdullah). Dakwah adalah cinta, karenanya kita mulai paham. Karena kecintaan pada dakwahlah yang melahirkan energi yang mendalam dan mengeluarkan potensi tertinggi yang terpendam.
Dakwah, aku mengenalnya, meraskannya dan mulai memahaminya perlahan. Perlahan namun pasti. Dakwah mengajarkan arti dari kesabaran dan kesetiaan. Menjadi bagain darinya adalah keindahan yang selalu tersimpan dan tak terlupakan. Bagaimana tidak? Ya, aku hanya seorang wanita biasa dengan ketidaksempurnaan. Aku mulai belajar, belajar segala hal yang tak pernah aku tahu sebelumnya. Melalui dakwah kampus ini, aku melihat, aku merasakan, manis serta eratnya sebuah persahabatan dan kesetiaan. Persahabatan dan kesetiaan yang dilandasi dengan keimanan serta kecintaan kepadaNya. Aku bertemu dengan banyak tipe orang, orang-orang yang dalam dirinya ada keshalihan, kebijaksanaan, kepedulian serta kejujuran. Dakwah ini saling menguatkan, saling mengukuhkan, saling menyejukkan, saling meyakinkan, saling menebar kebermanfaatan serta saling menyatukan kekuatan. Sungguh, suatu kebahagiaan yang tak terungkapkan ketika berada di jalan ini dan merasakan semua ini, menjadi salah satu episode kehidupan yang indah, bahkan sangat indah.
Disini, di kampus ini dan dijalan ini kita bersama, bergerak bersama, belajar bersama serta berjuang bersama untuk hal yang sama. Beberapa tahun yang lalu kita tak pernah saling mengenal. Tahun, bulan, hari kita lewati, seiring dengan berjalannya waktu dan dengan memulai berjalan di jalan yang sama, kita saling mengenal dan merajut persaudaraan dari waktu ke waktu. Aku tak pernah membayangkan bisa bersama dengan orang-orang luar biasa seperti sekarang ini, mengukir kisah indah bersama. Indahnya jalan dakwah ini semakin terasa saat kita bersama-sama menyadari bahwa ini adalah anugerah luar biasa dari Allah SWT.
Perjalanan indah ini tak selamanya lurus, bahkan kadang hadir berbagai masalah dan konfilik, namun semua itu takkan pernah membuat kita mundur, semua itu harus membuat kita semakin kuat dan saling mtmotivasi untuk bangkit dan terus maju bersama. Ini proses menuju kedewasaan dan sebagai pembelajaran dalam mengelola perbedaan.
Dakwah mengajarkanku arti cinta yang sesungguhnya. Ketika kita telah berkomitmen berada di jalan ini, mari berpegang tangan bersama hanya untukNya, mari satukan tekad melangkah dan berjalan bersama.
Di jalan ini kita bersama
Di jalan ini selalu ada
Di jalan ini kita mengukir cerita
Di jalan ini semoga tetap terjaga

Kisah cinta dakwah yang indah ini berharap tak hanya di dunia, tapi di akhirat kelak kita bisa tersenyum dan bahagia bersama.  Ya, bersama selamanya, karena sungguh Dakwah itu Cinta Tak Berujung, kawan. Allahu Akbar. :)

Selamat berjuang dan tetap semangat teman-teman pengurus FUSI 2015.

Dept. HRD Fusi Bersahabat 2015
Lusy Pebrianti



1 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamualaikum.. afwan teteh perkenalkan nama saya asri.. teteh pngen sharing" nih tentang statistika unpad,, :-D
teteh boleh gk minta CP nya? atau apa ajalah yg bisa di hubungi hehe afwan bnget
syukron teteh..

Posting Komentar