Pages

Departemen Keuangan


             
Departemen Keuangan yang menjadi pilihan 1 saya. Suatu acara atau kegiatan dalam sebuah organisasi dapat berjalan lancar, apabila disertai dengan administrasi yang baik dalam pengelolaan keuangan organisasi tersebut. Oleh karena itu departemen bisa dikatakan merupakan unsur pelaksana BE Himasta yang mempunyai tugas yang sangat besar, yang mana tugas dari departemen keuangan adalah  bertanggung jawab untuk mengelola keuangan BE Himasta. Di dalam pelaksanaannya, departemen keuangan mempunyai tugas-tugas yang meliputi kegiatan dan unsur-unsur menghimpun, mengalokasikan, mengarahkan, dan menyerahkan dana, serta membina kekayaan HIMASTA. Karena itu, saya sangat tertarik dan saya ingin melatih diri dalam menghimpun, mengalokasikan, mengarahkan suatu dana melalui Departemen Keuangan BE Himasta.
Selain itu, saya memilih Departemen Keuangan karena saya pernah mempunyai pengalaman berorganisisi yang sejalan dengan Departemen Keuangan saat saya duduk di bangku SMP yaitu menjadi Bendahara OSIS. Cukup banyak ilmu dan pengalman yang saya dapat saat itu, bagaimana mengatur pengeluaran dan pemasukan juga mengatur biaya sebuah kegiatan.
Kemudian,saya memilih Departemen Keuangan agar melatih untuk berfikir kritis, menganalisa masalah agar dapat membentuk kepribadian yang professional.
Saya berkomitmen akan berkontribusi aktif di BE Himasta terutama di Divisi Ekonomi-Departemen Keuangan.
 #Tulisan ini dibuat saat Penulis saat mengikuti seleksi Badan Eksekutif Himpunan Statistika Fakultas MIPA Unpad. :)

0 komentar:

Posting Komentar