Pages

Pasukan Inti Ambalan Dyah Pitaloka SMAN 1 Ciamis


Ambalan Dyah Pitaloka mempunyai sub-sub didalamnya, ada sub seni, sub tulis menulis dan ada sub baris-berbaris. Sub-sub tersebut mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing. Wah semuanya keren-keren deh.
Pasukan Inti (PI) adalah salah satu nama subnya. PI itu sub yang mempelajari mengenai baris-berbaris. PI sering mengikuti lomba-lomba yang diadakan di Kabupaten Ciamis maupun Jawa Barat, diantaranya PI berhasil mendapatkan Juara 2 GTBB se-Jawa Barat dan masih banyak prestasi-prestasi yang lainnya.
PI bukan hanya belajar tentang baris-berbaris saja lho, banyak hal yang dapat kita ambil pelajaran dari PI. PI membuat kita lebih disiplin, lebih menghargai waktu. PI melaksanakan latihan 1 minggu sekali, namun ketika akan mengikuti lomba dan ketika akan tampil pada MATA CAKAP, PI latihan full tiap hari sepulang sekolah. Kita berusaha membagi waktu antara belajar dan latihan. “Latihan Jalan, Belajar Oke. Semangat”.
Selain itu, dari PI kita juga belajar arti kebersamaan. Betapa indahnya kebersamaan bersama anak-anak PI, saat latihan kita seru-seruan bersama, cape-capean bersama, semua serba bersama. Wah… pokoknya gokil abis deh,Hehe…
Kita juga belajar saling menghargai, saling memahami dan masih banyak lagi yang dapat kita ambil pelajaran dari PI.
Saya sangat bangga menjadi salah satu anggota PI. Semoga ambalan Dyah Pitaloka dan sub-sub didalamnya tetap berjaya dibidangnya masing-masing. Aamiin.


0 komentar:

Posting Komentar